Halaman

www.decman.blogspot.com

Selasa, 16 Maret 2010

D'sun (cerpen persahabatan remaja)

eka putri purnama sari
18 halaman, dengan tema: persahabatan
www.Decman.blogspot.com

D'SUN
D’sun yang terdiri dari Eka, Beby, Cinta,dan Becken. D’sun adalah sebuah geng yang diketuai oleh Becken, D’sun artinya Matahari, mereka beri nama D’sun karna mereka berempat mau geng ini akan menjadi geng yg paling terkenal dan terbaik di smp mereka. D’sun diambil dari kata matahari artinya hanya satu,menyinari dunia,memberi kehangatan dan takkan pernah mati. Sebenarnya D’sun berdiri tahun lalu, tapi karna D’sun geng yang gokil dan seru juga terkenal dengan hobby mereka yg sering ngerjain orang sampai saat ini belum ada yang bisa menyaingi D’sun.
Setelah berdirinya D’sun, sekolah mereka menjadi seperti sebuah realita kehidupan cinta anak remaja, banyak yg ingin masuk dan bergabung dgn D’sun tapi, bagi D’sun,tak akan ada penambahan atau pengurangan bagi anggotanya.
Malam ini adalah malam minggu, malam bagi anak-anak D’sun untuk ngumpul di café decman milik Becken, café ini tempat D’sun sering ngumpul untuk ngerumpiin cowok-cowok kren di sekolahnya. Kalau boleh jujur,anak-anak D’sun itu semuanya jomblo, jadi nggak salah dong?? ngumpul untuk bahas cowok walau dalam geng mereka ada cowok yaitu Becken, satu-satunya cowok dalam D’sun, Becken itu bukan nama aslinya itu hanya nama tren yg di beri D’sun untuknya karna nama aslinya yg katanya norak yaitu Riski, Becken bisa terbilang cowok yang baik, menarik, pintar dan seperti namanya Becken ia adalah cowok ter beken di sekolah, gak ketinggalan dia juga cowok terganteng di smp mereka.
Cinta cewek feminim tidak banyak bicara dan penyabar ini harus berkecil hati karna ia mencintai becken, sebab peraturan d’sun yang tak mengijinkan adanya hubungan asmara antara anggota d’sun, maka Cinta tak pernah mengungkapkan perasaannya pada becken.
Disisi lain Eka cewek tomboy yang suka main karate, walau pun ia tomboy banyak teman-temannya mau berteman dengannya karna sifatnya yang perhatian dan selalu tampak happy walau pun lagi susah,tapi kalau dia lagi marah ampun dehc! gak ada yg brani bicara kecuali sahabat kecilnya Bayu. Ternyata membuat Edo teman sekolahnya tertarik, tapi karna Eka tak pernah merespon perasaan Edo,jadi hubungan mereka berdua gantung begitu aja.
Dan Beby, cewek yang gila shoping,cantik dan paling gede kepala tetap paling romantis di tengah-tengah geng D’sun. Banyak si yang mau jadi pacar Beby tapi karna kreteri cowok idamannya yg begitu rumit jadi banyak yg nyerah sebelum berperang, dan yg paling bikin cowok malesnya lagi, Beby tu cewek yg paling hobi ngambek di geng D’sun. Ngambek kok hobi.
“Eh, gue bosen nih, ngejomblo terus,kalian juga kan?” cerocos beby dengan suara khas kecentilan ala beby. “oke juga tuch ide lo, dibawa ke bengkel mana tuc otak lo” oceh Eka. “Aha…! gue punya usul, 5 hari lagikan birth daynya D’sun, jadi sebelum acara itu kita berempat harus punya pasangan, bagi yang gak punya pasangan alias kalah harus mau jadi pembokat kita selama seminggu,termaksud untuk ngerjain semua pr dan tugas sekolah lainnya. S’tuju…?” kata Eka dengan antusias,Semua terdiam beberapa saat tapi akhirnya mereka setuju juga,walau pun berat dalam hati cinta untuk mencari cowok lain selain becken. “okey…your ready??” “Yes... we ready”jawab mereka serempak. “Tapi! gini loh birth day D’sun 5 hari lagi kita mulai kontes ini beso. Berarti kita cuma punya waktu 4hari doank dong?”tanya Beby,Eka dengan gaya sok hebat jawab “Mang napa sih kalau cuma 4hari? lo takut? atau lo mau nyerah sebelum berperang? iya?” “Ya enggak lah… lagian gue yakin kok gue pasti bisa”kata Beby yang begitu yakin menang“tunggu…kalau kalian cari cowok,trus gue gimana?” tanya becken. “Ya..lo cari juga.Dan kalian semua siap-siap aja jadi pembokat gue,karna gue yakin gue bakal jadi pemenangnya, secara gitu. Gue yang paling cantik diantara kalian semua….ha..ha..ha” tawa Beby yang tak mau didengar oleh d’sun.
Senin, jam 7pagi,Di rumah Beby, cewek cantik dan selalu happy ini bersiap memulai harinya untuk menjelajahi cowok-cowok kren yang bakalan jadi CPB alias calon pacar beby.”Beby berangkat ya ma”pamit Beby pada mamanya dengan menebar senyum termanisnya ”Ya…hati-hati di jalan” ” Ya ma”. Lalu beby pergi kerumah Cinta yg selisih 2 rumah dari rumahnya.
Eka si tomboy, keluar dari kamarnya.Lihatlah pakaiannya hari ini yg tampil beda dari sebelumnya, biasanya Eka yg slalu pakai kalung ketat ala gaya cowok gila, dan gelang yang bertumpuk di tangannya kini berganti dengan jam tangan hitam, kalung berwarna putih\mas putih yg dulu di belikan Bayu sahabat kecilnya, tapi tetap aja gaya tomboynya yang masih lekat erat yaitu ia tak mau mengerai rambutnya yg lurus yg setiap hari di ikatnya, tau gak siapa target Eka..? Edo.Ya…walau pun terbilang Edo ganteng,perhatian dan cool, tapi karna dia cowok play boy makanya Eka males ngomong ma dia. Tapi dari pada ia harus kalah dan jadi pembokat D’sun ia berfikir lagi untuk memilih Edo jadi pasangannya minggu depan. Sedangkan Cinta gak mau banyak gaya karna ia sama sekali tak tertarik untuk ikut dgn rencana gila D’sun.
“Titt……Tittt…” suara mobil becken yg sengaja di bunyikan untuk memanggil Beby dan Cinta, Cewek-cewek canti ini langsung keluar stelah mendengar suara klakson mobil yg amat sangat mengganggu telinga. “Becken... lo fakir kita ni budek ya? ngapain lo pasang klakson nyaring kayak suara lalat kelaparan gitu!!” Cerocos Beby yg memang hoby membuat masalah. “lagian kalian keluarnya lama amat, emang kalian mau telat,kalau gue sih ogah, gak mau gue denger khotbah dari pak jamil, bisa-bisa gue stress lalu gila” “bagus donk” lanjut Beby tak mau kalah. “Udah ah, aku males dengar kalian nyerocos mulu, kita langsung brangkat aja” ucap Cinta dengan suara lembut seperti biasa.
***
Ini dia…kontes pencarian cowok dimulai. Eka yg sudah nunggu di kantin sejak tadi udah gak sabar ngeliat wajah ketiga temannya jika melihat penampilannya kini. Akhirnya yang ditunggu dateng juga, “Eka…! coba lo diri dulu,muter-muter” perintah Beby “Gila,ka lo brubah 80% it so good Eka”pujanya yg tak percaya dengan kondisi Eka”Gimana…?Cantikkan? udah jangan bengong mulu, nanti lalat masuk ke mulut lo yang bau tong sampah itu” olok Eka.
“Udah sekarang kita ngemil dulu mumpung belum masuk” lanjut Becken. Tak lama kemudian Tania cewek super genit yg dari dulu ngejar-ngejar cintanya Becken datang menberikan undangan pesta ultahnya minggu depan.
“Ken, gue mau lo dateng ke party gue, karna lo undangan special gue, ummc muah…kiss for you, bay…” lalu pergi dengan kesan yg amat di benci oleh D’sun dan pantas aja Becken gak pernah mau ama dia… ngelihat aja uda males apa lagi harus pacaran ma dia ampun deh.. ” idih males bunget gue lihat tu anak, kalo disuruh milih antara si Tania ama pak Jamil satpam sekolah, gue lebih milih dengerin khotbah pak Jamil dari pada lihat gaya paling norak tahun 2010 yg di hanya produksi si Tania cewek super lebay itu” Eka, Beby dan Cinta tertawa senang jika leader mereka lagi susah,”Apa lo semua ketawa lagi! bukannya jauhin dia dari gue, eh malah seneng gue dikerjain” semua terdiam sambil menahan tawanya masing-masing.
Di kelas Virgo mendekati Cinta ketika D’sun pergi ke kantin tuk istirahat,tujuannya mau ngajak Cinta jalan nanti malam,”Cin, nanti malam kita jalan yuk” Gimana ya go.Sebelum Cinta menyelesaikan pekataannya Virgo langsung menambah pertanyaannya “Kemaren,gue lihat di Web D’sun kata Beby kalian lagi buat kontes pencarian cowok, aku mau kok jadi cowok kamu” aw..aw..aw.. pernyataan yang tak pernah diduga oleh Cinta sebelumnya,ia hanya menganggap Virgo sahabat tapi mengapa Virgo berharap lebih darinya.
“tapi go, kamu salah. Aku sama sekali gak minat untuk ikut kontes ini, aku hanya gak mau gara –gara aku gak ikut D’sun jadi ribut”.jelas cinta dengan sejelas-jelasnya, Cinta gak mau kalau Virgo terlalu berharap banyak darinya. “Tapi,Cin…”jari telunjuk Cinta sudah berada di bibir sexy Virgo menyuruhnya diam, hangatnya nafas Virgo terasa di jari Cinta membuatnya jadi salah tingkah lalu segera menarik jarinya kembali.
“Aku tau kamu peduli ma aku, tapi aku sudah siap dengan segala resiko jika aku kalah.Sorry” Cinta langsung pergi ditelan waktu tapi kata-kata itu tak hilang dari ingatan Virgo,itu sangat menyakitkan buatnya. Bagaikan bumi mulai jatuh, matahari kehabisan sinar, dan bulan tergelincir ke bumi itu lah yg kini di rasakannya, Tapi dasar Virgo cowok yg pantang menyerah, sama dengan mottonya “kejarlah cintamu walau ke ujung surga, walau harus melompat lautan, mendaki gunung, dan menyebrangi neraka, ”Oh My God, puitis buanget*_*

D’sun lagi ngumpul dikantin, Ehh.. si CsL(Cewek super Lebay) ejeknya, dateng lagi.”Becken cayanggg…..” panggil Tania dari belakang, D’sun melihat Tania dengan wajah agak sebal dan males.”Katanya, D’sun buat kontes pencarian cowok ya..? tapi itu juga berlaku buat Becken kan? Iya kan?? Iya kan??Iya kan?? Iya kan??” tanya Tania,tapi gak ada yg mau jawab soalnya klo kita bicara sring gak nyambung klo kata si Beby ‘Kosletting’ ha..ha..ha.. cian dech CsL. Tapi krna dia trus nyerocos kayak bebek akhirnya Eka angkat bicara. Eka berdiri ”STOPPPP…!! diem!” teriak Eka membuat sejenak suasana kantin jadi hening. “sorry sorry,(menghela nafas) CsL lo lebih baik cepetan pergi dari sini atau lo mau gue yg seret lo keluar dr kantin ini!” ancam Eka yg benar-benar marah,Tania takut dia diam sambil berlari keluar dari kantin.
“Eka udahlah, ngapain lo pake’ marah ma si CsL itu cuma buang-buang tenaga, lagian kalo lo marah-marah gini gue jamin gak bakalan ada cowok yg mau ma lo. Si cewek tomboy,ya..mungkin lo udah berubah jadi cewek feminim tapi, sikap lo tadi ngebuat muth para cowok jadi males sama lo dan repotasi D’sun juga bisa hancur.Okey..please you rileks” wow…Beby, si cewek centil!! tak disangka dan tak di duga si Beby pinter khotbah juga, pasti belajar dari pak Jamil.
“Bener ka, itu semua hanya bakalan malu-maluin kamu aja, sekarang kita duduk dulu sambil ngemil. Kamu tenangin diri kamu, okey” lanjut Cinta menenangkan Eka yg lagi marah. “Thanks ya...tapi tadi gue bener-bener sebel banget sama si CsL, mulutnya tu gak bisa di jaga” ucap si tomboy kesal. “udah-udah! ngomel-ngomel mulu gak bosen apa? Sekarang kita masuk ke kelas aja udah bell nih” Perintah Becken.
Sekolah sudah bubaran pulang sekolah.
“Becken, hari ni gue gak bareng ma kalian ya, Because I have CPB”
“CPB, apaan tuh Beb?” tanya Becken
“CPB tuh artinya calon pacar beby. So gue pergi dulu ya, Bay”kata Beby dengan bangga yakin bahwa ia lah yg akan jadi pemenangnya. Wah.. gila tuh si Beby cepet banget dapet gebetan, gue yang cakep aja blom dapat ehhh dia malah mao kencan.
“Napa lo ken, Cemburu? ya elah hari gini cemburu udah gak zaman”cerocos Eka ngejek si Becken.”yeee siapa bilang. Cepet masuk ke mobil” Ketika D’sun mau masuk ke mobil,tiba-tiba Virgo datang manggil-manggil Cinta.
“Cin,Cinta tunggu” panggilnya dari belakang kira-kira kurang lebih satu meteran lah, ya elahhh kayak mau jualan tanah aja! pake’ diukur… “Cin, kamu ikut aku bentar ya, please…, aku janji gak bakalan lama kok, kalau lama aku anterin kamu pulang dehc”iba Virgo pada Cinta, tapi Cinta masih malas bicara sama Virgo malas ngomongin soal Kontes pencarian cowok yg tadi membuat keakraban mereka renggang. “Cinta, udah kamu pergi aja. Lagian gue juga gak mungkin nungguin lo, sorry ni soalnya gue ada les karate mendadak jadi harus cepet. Daahh”masuk ke mobil lalu pergi meninggalkan Virgo dan Cinta.
“Gimana Cin” tanyanya sekali lagi.
“Iya dech, tapi awas ya kalau lama. Tak gebuk lo”dengan suara males dan sedikit ancaman kecil Cinta mau ikut dengan Virgo.
Virgo berniat mau nembak Cinta, tapi apa iya ya Cinta bakalan mau nerima Virgo jadi pacarnya?? emm lihat aja dehc!! Virgo ajak Cinta ke pantai. Disana dia bilang kalau dia mencintai Cinta sejak mereka masih kelas 7 smp, tapi karna Cinta selalu nyuekin Virgo, jadinya Virgo baru berani bilang sekarang. “Virgo koesmadji, sorry.Aku gak bisa jadi pacar kamu, aku blum siap untuk membuka hati aku tuk orang lain” sekali lagi ucapan Cinta yg membuat hati Virgo hancur gelebur bagai piring pecah, ini lebih sakit dari pada jatuh dari monas..WAW… gila tuh cowok gak takut mati apa..?
“Aku serius ma kamu, aku sayang ma kamu Cin. Apa ada cowok lain sehingga kamu gak bisa nerima aku” lanjutnya tak terima jika Cinta tak mau menerima cintanya.
“Gak ada, aku cuma gak mau pacaran tuk saat ini. Lebih baik kita jadi temen aja seperti dulu.Okey.Bay” Cinta sambil berjalan meninggalkan Virgo. Sampai di simpang gerbang pantai Cinta menahan taksi untuk pulang tapi Virgo langsung mengurungkan niat Cinta. “Cinta!aku udah janji mau nganterin kamu. Kamu pulang ma aku aja” tak mau tau Cinta mau atau tidak diantar olehnya,Virgo langsung memegang tangannya dan memboncengnya untuk pulang.
Ditempat karate Eka ternyata Edo sudah menunggunya. “Ngapain lo disini”tanya Eka sinis. “Gue mau ngajak lo ngedate ntar malem lo mau gak?”
“Okey, no problem” jawabnya singkat,mendengar itu Edo sangat senang tak di sangka si cewek tomboy yg gila karate ini mudah ditakhlukkan begitu fikirnya dalam hati. “kalau gitu gue balik dulu, nanti gue jemput lo, bay”sambil keluar dari tempat karate Eka.
Beby lagi ngedate sama Ari di taman dekat perumahan mangga 2 yg berarti dekat dengan rumah Gio, Gio sudah suka pada Beby sejak pertama kali pindah ke smp itu, berkali-kali Gio nembak Beby tapi Beby selalu nolak, karna menurut Beby Gio itu cowok yg bertingkah seperti ora gendeng (orang gila)dan gak romantis, yaaa tau sendiri Beby kan cewek romantis and so pasti dia sukanya sama cowok yg romantis juga yaitu Ari. Bagi Beby, Ari cowok yg perfec dan cool, dan bisa di ajak kompromi untuk bayarin setiap belanjaan shopping Beby. Dari tadi ternyata Gio sudah mengawasi mereka berdua, Gio jealous. Dia keluar dan mengganggu acara ngedate Beby dan Ari, Beby benar-benar marah. moodnya berubah jadi emosi, tau sendiri kalau Beby marah dia gak bakal mau ngomong alias ngambek tingkat tinggi dan sampai sekarang blum ada yg bisa mengatasi masalah ini.
“Gio, lo apa-apaan sih, Lo udah ganggu acara ngedate kita dan sekarang lo buat Beby ngambek. Sekarang gue mau lo pergi.” kata Ari marah, wajah imut, romantis dan penuh perhatian berubah seketika ketika Beby gak mau bicara lagi.
“Yeee… Bebynya aja gak marah ma gue ngapain lo yang sewot” ejeknya
“He, cowok udel, lebih baik lo pergi dan jangan ganggu beby lagi, Beby tu gak bakalan mau sama lo jadi lo gak usah ngarep banyak sama beby” Ari meremehkan Gio, Gio tersinggung tapi karna dia gak mau Beby tambah kesal ia lalu pergi, tanpa berkata apa-apa. “Beb, gimana kalau kita pindah aja” Beby tetap diam. Tapi beberapa saat kemudian dia nelfon Becken untuk jemput Beby. Becken datang. “Ari, sorry, gue harus pulang. Kalian berdua udah bener-bener hancurin mood gue” kata Beby sambil berjalan menuju mobil Becken.Ari berusaha untuk ngalangin Beby tapi Beby uda keduluan masuk mobil dan pergi dengan Becken.
Malam ini, waktunya Eka beraksi, ia tak mau kalau harus kalah dari yg lainnya.Edo bawa Eka ke taman cinta, taman ini sengaja di beri nama Taman Cinta karna emang banyak remaja yg jadian, pacaran hingga putus di taman ini, begitulah sejarahnya. “gimana suka gak tempatnya?” “suka, Do, lo itu mirip banget ma sobat gue Bayu, lo mau denger cerita gue ma Bayu gak?” tanya Eka memulai acara ngedate mereka, tapi ini bukan ngedate, Eka udah ngubah acara itu jadi acara ngedengerin curhatan si Eka, Edo gak mau sih tapi dari pada Eka marah ya mau gak mau harus mau. “Cerita aja, gue dengerin kok” dgn nada yg sdikit cemburu dan awal dari kebohongannya.
“Dulu tiap malem Bayu slalu ngajak gue ke taman Taman sahabat itu nama taman yg kita kasih karna taman itu gak punya nama, Taman yg indah apa lagi kalau malam hari, kita bisa lihat bintang bagaikan berada di atas kepala kita.” Eka benar-benar berubah ia yang jarang bicara lembut berubah drastis jadi Eka yg manis, lembut dan penuh cinta.Dia diam sejenak lau melanjutkan ceritanya lagi.
“Tapi malam itu, Bayu ngajak gue sam seperti mala-malam sebelumnya, gue gak mau lagi males tapi Bayu tetap mau ngajak gue jadi kita pergi juga. Ditaman, seperti biasa kita tiduran sambil matapin bintang. Terus dia bilang”
“Eka, lihat bintang itu. Bintang itu aku hadiahkan buat kamu. Aku pengen kalau aku udah gak bisa jagain kamu lagi, kamu gak boleh takut dan sedih karna bintang itu akan selalu memenin kamu dan kalau pun bintang itu pergi. Aku tetap akan jadi bintang di hatimu”begitulah kata Bayu. itu kata-kata terakhir yg paling indah yg pernah dia ucapkan pada Eka. “Wah.. Ka, Bayu tu tipe orang yg puitis banget ya! Trus sekarang Bayu dimana?” tanya Edo.
“Waktu Bayu nganter gue, dia titip pesan, katanya gue harus janji kalu gue gak akan pernah lupain Bayu. Gue bener-bener heran dgn tingkahnya malam itu. Biasanya dia slalu ceria tapi gak tau kenapa dia brubah jadi cowok yg……”matanya mulai mengeluarkan butiran-butiran air benih yg mulai akan membasahi pipinya. “Eka lo napa? lo baik-baik aja” Eka tak kuasa menahan air matanya ia lalu memeluk Edo berharap bisa membagi kesedihan.Edo merasa dibutuhkan, ia tak bisa membiarkan orang yg di sayanginya menangis. “Eka jawab gue lo napa?” tanyanya lagi mulai khawati dengan tingkah Eka. Eka mulai mencoba menenangkan dirinya melanjutkan cerita ini dengan isak tangis ia mulai bicara. “Sepulang dari nganterin gue, Mamanya Bayu nelfon dan dia bilang kalau Bayu meninggal karna tabrakan. Dia sahabat gue dan sekarang dia pergi ninggalin gue”Edo terkejut dgn semua ini, sebelumnya Edo slalu ingin bertemu dgn Bayu karna ia tak suka jika Eka slalu membangga-banggakan Bayu di depan D’sun atau pun dirinya.
“Ka, lo boleh kok minjem bahu gue tempat sandaran lo, lo luapin aja semua kesedihan lo. Jangan lo sisain.” Setelah acara dramatis itu selesai Edo nganterin Eka pulang. Dirumah. “Eka,mungkin gue gak bisa dan gak akan pernah bisa gantiin Bayu dalam hati lo. Tapi gue janji gue akan jadi Bayu untuk lo yg slalu jagain lo, dan akan slalu buat lo bahagia” Eka senyum tapi tak mau bicara. Edo mau pulang “Edo” panggilnya “Hati-hati di jalan. Gue gak mau kehilangan orang yg gue sayang tuk kedua kalinya” lanjutnya lagi. Lalu tanpa kata lagi ia langsung masuk ke rumah. Edo tak menyangka cewek tomboy yg suka main karate kayak Eka ternyata punya hati yg lembut dan mudah rapuh, Sudah 3 tahun mereka bersama tapi baru kali ini dia lihat Eka benar-benar nangis layaknya cewek yg butuh perhatian dan kasih sayang.

***
Hari kedua, Eka sudah punya Edo, Beby punya Ari dan Cinta punya Virgo tapi itu pun blom pasti bener, karna Cinta masih ngarepin becken, sedangkan becken blom punya pasangan atau calon pacarnya.
Di kantin sekolah D’sun ngemil sambil bawa pasangan masing-masing kecuali Becken yg masih sendiri aja. Si usil Beby punya inisiatif buat jodohin Becken ma si CsL. “Becken lo pasangan lo mana? Kalo lo blum punya pasangan gue punya calonnya buat lo” “Siapa?” “Yang pasti orangnya cakep dehc, dijamin gak bakalan kecewa”lanjutnya lagi. “Siapa sih bikin penasaran aja” pucuk di cinta ulang pun tiba gak disangka yg di certain datang, Beby lau manggil CsL. “Beb, ngapain lo manggil si CsL?” tapi Beby diam aja.
“Tania, Becken bilang dia mau ngajak lo ngedate nanti malam” mendengar itu Tania langsung meluk becken yg berada di depannya, karna takut Becken langsung lari terbirit-birit bagaikan di kejar anjing gila. Emang dasar si Beby tukang usil ngerjain orang seenaknya bukannya bantu tapi malah ketawa besar-besaran. Eka, Cinta, Edo, dan Virgo yg berada di situ pun ikut tertawa karna melihat mereka berdua kejar-kejaran di kantin. “Beb, lo kejam banget sih ngerjain ampe segitunya, kasian tu si Becken” “ Udahlah Eka, biarin aja. lagian kita kan udah lama gak ada hiburan angep aja ini hiburan kita. Dulu dia sering ngejain gue sekarang mumpung ada kesempatan yaa… gue bales aja”
CsL and team ngampirin D’sun saat sekolah sudah bubaran. palingan cuma mau gangguin si Becken, Tania dan teamnya kan gak pernah bosen gangguin D’sun mereka iri kalau D’sun paling ngetop di banding Tania and Teamnya makanya mereka sering cari rebut. “hey… kita boleh gak bareng ma D’sun ? because we car lagi mogok” tanya Tania. “ya..emang gitu sih kalo mobil seken hobi mogok”coros beby lagi.
“So sorry ya miss CsL kita berempat aja udah gerah apa lagi kalau ditambah sama geng lo itu,bisa-bisa mobil kita ikutan mogok!” Coros Beby yg nggak bolehin Tania and Team tuk gabung. “Tapi kita kan cuma bertiga, gak banyak-banyak amat kok”lanjut Tania lagi. Dengan tujuan ngejek,Beby angkat bicara lagi “Gue sih mau aja tapi sorry ya… kalau lo and team lo bareng ma kita,bisa-bisa Eka gamuk lagi! lo taukan gimana kalo Eka ngamuk? kaya’ banteng kelaparan”ucapnya menakuti Tania. Sambil tertawa D’sun lalu pergi meninggalkan mereka.
“ Sombong banget sih D’sun! Lihat aja! gue bakal kasih mereka pelajaran” kata Tania kesal. “Udah lah!mungkin mereka kesel ama kita karna kitanya juga. Kitakan sering cari masalah ma D’sun, ya..pasti mereka gak mau dekat-dekat ma kita”sambung Charla salah satu anggota Tania and Team. “Apaan sih lo, kok malah belain D’sun., yang dirugiin sekarang tuh kita. Emang lo mau naik apa? jalan?Kalau gue sih ogah ya…”cerocos Tania. “Gi gi gimana ka ka kalau ki kita na naik taksi aja” kata si ceong team Tania, ceong bukan nama aslinya karna dia gagu opps bukan gagu tapi kebanyaan gugupnya jadi diberi nama ceong, gak tau sih apa artinya tapi kata Tania itu nama yg cocok untuk Citra atau si ceong. “terus uangnya dari mana ceong…? Gue udah gak punya duit lagi, Kalo lo La?” tanyanya balik “Sorry.. gue juga lagi bokke’ nih” karna tak punya uang Tania and team jadi jalan.Aduhhh capeknya kasiannn dec CsL, Lagian siapa suruh jadi orang suka cari masalah sekarang jadi dapat masalah Ha..Ha..Ha..
Dirumah Beby dapat telp dari Gio, katanya disuruh dateng ke taman biasa mereka nongkrong, tapi Beby gak mau. Gio janji stelah ini Gio gak bakal ganggu Beby lagi, Jadi Beby mau aja abis Beby bosen kalo harus di gangguin trus ma si Gio. Sampai disana Gio nunjukin dari jauh bagaimana tingkah Ari dibelakang Beby.Ari yg lagi ngedate ma Tia teman satu kelas Beby, Beby shok banget.
“Beb, sorry. Gue hanya gak mau kalo harus pacaran ma cowok play boy kayak Ari. Dia gak cocok buat lo, lo cewek yg baik dan gak pantas untuk di sakiti”ucap Gio menghibur Beby.Beby yang sedang kesel ma Ari langsung ngelabrak mereka berdua.
“Ari” Ari terkejut dan langsung melepas tangan Tia yg digenggamnya sejak tadi. “Oo… gini ya, tingkah lo dibelakang gue. hebat lo ya…” cerocos Beby yg sedang emosi, Ari berdiri ia mau menjelaskan semuanya dan mau mulai membohongi Beby lagi tapi apa yg dilakukan Beby, belum sempat Ari bicara tangan Beby sudah berada di pipinya, Beby nampar Ari, Itu bukan mimpi. Beby yg romantis seketika berubah bagai monster ganas yg siap menerkam Ari. “jangan pernah lo temuin gue lagi, dan lo Tia.Thanks for all” dengan penuh amarah beby pergi meninggalkan mereka semua lalu Gio segera ngejar Beby. “Beb, tunggu”Beby berhenti. Dia mencoba untuk gak nangis dan tetap tegar,tapi Gio tau Beby lagi sedih dan ia harus menghibur Beby. “Beby, sorry. Gue udah buat lo sedih .Seharusnya gue gak kasih tau semua ini sama lo, maafin gue Beb”kata Gio
“Lo gak salah yg salah gue,gue yg terlalu percaya sama omongan Ari. Gue gak habis fikir kenapa dia lakuin semua ini sama gue” Beby marah-marah sambil diiringi isak tangis. “udalah, lo gak perlu nagisin cowok yg gak penting itu” Beby natapin mata Gio ia melihat ada sosok Kevin dalam diri Gio ia memeluk Gio dan kembali dirasakannya kehangatan saat bersama dengan cinta pertamannya itu.”Gio, gue boleh kan meluk lo, gue gak tau harus curhat dan luapin perasaan gue saat ini”pintanya, Wahh jarang-jarang nih beby nangis dan mau berbagi ma orang lain kecuali D’sun.”Boleh kok, lo luapin aja semua kemarahan lo ma gue, tapi setelah itu lo gak boleh nangis lagi,OKE” tanpa kata lagi Beby lalu meluk Gio kembali dirasakannya saat terakhir kali ia memeluk first love nya itu. “Kevin…Love you” Gio terkejut mendengar itu ketika ia mau melepas pelukan manis Beby, Gio tak kuasa pelukan itu benar-benar penuh cinta,Cinta sejati dari seorang Beby yang manja dan usil berubah menjadi beby yang dewasa dan penuh kasih sayang.
Disamping itu Virgo yg lagi giat-giatnya pedekate ma Cinta terus berusaha buat Cita untuk mau menerimanya.Virgo dateng ke rumah Cinta,Cinta lagi mau ke buku toko.”Cinta”kejutnnya.”Mau ke toko buku ya?Mau aku anter gak?”
“Gimana ya..? Soalnya aku udah nyuruh Becken buat jemput aku”Cinta menolak ajakan Virgo, Tapi Virgo gak habis fakir.
“Udah itu mah gampang! telpon aja balik bilang dia gak usah jemput kamu”.Cinta masih mikir-mikir tapi Virgo meyakinkannya lagi “Udah…ikut aku aja”.
“ya udah dehc!”katanya mengikuti anjuran Virgo.
Eka mau latihan karate dan sudah ada janji mau jalan sama Edo,Tapi becken yg blom punya calon pacar dan yg pasti akan kalah malah mau iku bareng sama Eka ke tempat karate, katanya pengen lihat kalau Eka marah luapinnya sambil main karate gimana ya?? Tau dehc! mungkin kalau disitu ada becken ya bisa jadi becken yang kena sasaran. Tapi ya udalah kasian, dari pada nangis!
“Edo,sorry ya gue telat abisnya si Becken minta ikut nih”
“Ya udah dehc. Mau gimana lagi” Edo mau aja soalnya dia takut jika Eka tersinggung kalau Edo gak suka ada Becken.
Di tempat karate Eka, Edo dan Becken mengamati Eka yg sedang latihan entah apa yg mereka fikirkan tak ada yg tahu. Eka puny aide tuk ngerjain dua cowok yg lagi duduk samtai itu. “Edo! Becken!”.panggilnya mengejutkan mereka berdua. “Sini!”lanjutnya lagi.Edo dan Becken jalan menuju Eka,
“Sekarang kalian pake sabuk ini”.perasaan Becken sudah mulai gak karuan dia kenal sekali jika Eka bicara agak serius itu artinya ada yg gak beres. “Lo gak bakal apa-apain kita kan ka?”
“udah ikutin aja”. setelah Edo selesai Eka langsung mengarahkan tinjuan yang membuat Edo terkejut tapi ia tak boleh jatuh jika jatuh artinya Eka akan berfikiran kalau Edo cowok yg lemah. Dan sekali lagi dilakukannya pada becken. Sama seperti Edo Becken terkejut tapi nasibnya lebih malang karna ia tak bisa menangkis tinjuan Eka dan Becken pingsan seketika.
Cinta dan Virgo keluar dari toko buku, Cinta tak berencara untuk kemana-mana tapi Virgo ngajak Cinta jalan. Beby dan Gio lagi asyik ngobrol-ngobrol di café decman, tak lama kemudian Cinta dan Virgo datang. “Beby,Gio kalian lagi ngapain?”tanya Virgo menghampiri dua sejoli yg sedang jatuh cinta itu, dengan santai gio menjawab “nggak,kita cuma lagi ngobrol aja.seru-seruan aja”.
“kalian gabung bareng kita aja disini?”ajak beby.
Okey. Mereka memesan beberapa masakan dan makan sambil ngobrol tentang pasangan masing-masing.
Edo,Becken dan Eka pulang dari tempat karate. Dirumah, dikamar Eka, gadis tomboy ini istirahat sejenak berbaring di kasurnya. “kayaknya gue udah mulai beneran suka dehc ma si Edo. Dia tu cowok yg beda ,Dia perhatian dan kelihatannya baik”katanya,raut wajahnya menunjukkan seorang anak remaja yg sedang jatuh cinta. Kalau benar Eka jatuh cinta pada Edo, berarti Edo akan menjadi pacar pertamanya,bukan cinta pertamanya karna cintanya hanya untuk Bayu. Sama seperti Eka,Edo juga lagi mikirin perasaannya pada si tomboy itu. “Malam birth daynya D’sun tinggal 2 hari lagi, tapi gue blom berani juga ungkapin perasaan gue sama Eka. Gimana ya..? apa sebaiknya gue nembak dia besok aja. Tapi kalau ditolak gimana dong, bisa-bisa gue malu sendiri. Haaahh! gue coba aja dulu! Diterima gak diterima itu soal belakangan.”
***
Hari ke 3, sudah mendekati target. Tapi belum satu pun diantara D’sun yang dapat pacar, dan Cinta gimana ya kelanjutan HTS_nya ma Virgo…?
Disekolah Edo sudah siap-siap mau nembak Eka, dia mau nunggu sampai istirahat sekolah dulu. Tapi Virgo yang uda ngebet pengen pacaran ma Cinta langsung jalan jemput Cinta ke rumahnya. Gak di sangka Virgo keduluan sama beby dan Becken,beby dan Becken uda jemput Cinta seperti biasa.
“Virgo, ngapain lo pagi-pagi dateng ke rumah Cinta?”tanya becken,Virgo menarik tangan Becken menjauhi beby dan Cinta. “Ken, logimana sih, gak ngerti banget! Gue tu dateng ke sini mau jemput Cinta gue mau nembak dia”
“What!! maksud lo, lo mau…?” kata Becken terkejut. “Iya gue mau nembak Cinta. Rencananya sih pagi ini tapi kalian uda jemput dia” becken punya idea cemerlang buat bantuin sobatnya biar jadian ma Virgo. “Gini aja, nanti sore D’sun mao bagiin undangan party d’sun, jadi nanti sore lo bisa nembak Cinta, lagian lo gak sabaran aja sih,orang sabar tu bibirnya lebar” candanya lagi ditengah keseriusan Virgo. “Dasar lo!”.
Eka lagi masang brosur undangan D’sun tapi hanya untuk yang punya pasangan aja. Edo datang mau bantuin tapi anak-anak D’sun yang lainnya uda dateng. “hei, ka. gimana brosur undangannya uda lo pasang ?”tanya Becken. “Beresss! gue yakin party kita bakal jadi pesta yang terfavorit sepajang tahun”. Beby yang mendengar menambahi lagi” Bener tu. Lihat aja! persiapannya aja uda hebohin orang seSMP, apa lagi kalau pestanya pasti hebohin orang sekota” Cinta yg pikirannya masih sehat gak kaya’ temen-temennya yang lain yang uda pada stress gara-gara party is the best jadi ketawa-ketiwi sendiri “kalian kalo mimpi jangan dibawa ke sekolah dong, simpen aja dikamar gak perlu dibawa. Mana ada party geng bisa hebohin orang sekota?. sudah ah kelas aja yuk!”.
Sepulang sekolah Edo ngajak Eka pulang bareng, bukannya nganterin Eka ke rumah Edo malah ajak Eka ke taman cinta,taman tempat ngedate pertama mereka. Disebuah bangku yang hanya cukup untuk dua orang itu lah Edo rencananya mau nembak Eka.DORR… DORR…. DORR…. bukan ditembak sampe is dead tapi nembak bilang cinta sama Eka. Setelah beberapa saat duduk Edo megang tangan Eka dengan penuh kelembutan. “Eka, gue sayang ama lo, lo mau gak jadi pacar gue?”katanya dengan pasti “Gimana ya…?” Pernyataan yang cukup membuat Edo penasaran dan makin jantungan.
“Gimana apanya? Terima dong…emang lo gak kasihan ma gue, gue tu sayang ma lo. Tinggal bilang iya aja kan gak susah”
“Jawab iya sih gak susah, tapi jalaninnya yg rumit. Gue gak mau kalo sampe rasain sakit hati.!!”terang Eka dengan suara sedikit besar dari biasanya.
“Gue janji kalo lo jadi pacar gue lo gak bakalan pernah rasain yang namanya sakit hati”
“Janji?” kata Eka, Edo berdiri dan bilang dengan suara lantang “Gue janji gue gak bakalan buat lo, Eka qiara ghea harus ngerasain sakit hati walau pun gue uda putus sama lo” Eka tak bicara apa-apa, gadis tomboy itu malahan ngetawain Edo yang udah sungguh-sungguh bilang cinta sama Eka bahkan ia harus melawan rasa malu untuk bisa dapetin si gadis tomboy. “Lo maukan jadi pacar gue?” tanya Edo sekali lagi.
“Gimana ya…? yaudah deh gue mau, dari pada lo nantinya jadi nangis. Gue mau jadi pacar lo” Wowww akhirnya si tomboy yang hobby maen karate ini jadian juga ma Edo, Dengan segala usaha akhirnya Edo dapetin Eka. Dan sampai saat ini hanya satu pasangan yang mencapai finish yaitu Eka dan Edo, dan uda pasti Eka gak bakalan jadi pembokat d’sun. “Ya…itu mah namanya kasihan bukannya cinta, gue lebih baik gak pacaran dari pada pacaran tapi cewek gue gak tulus sayang ma gue”lanjut Edo lagi, “Iya deh…gitu aja ngambek, nyantai aja kali! tapi jujur gue juga sayang sama lo” “Jadi kita pacaran nih?” tanya Edo meyakinkan sekali lagi “Iya!” jawabnya dengan jute’ but it’s not problem for Edo.
Virgo ma Cinta lagi jalanke café decman. Rencananya Virgo bakal nembak Cinta di sini.
“Cinta, kamu tau kan aku sayang banget ma kamu dan aku juga serius mau jadi pacar kamu yang baik dan setia. Setelah aku coba pikir-pikir dengan matang ampe mau gosong, aku uda mutusin buat jadi pacar kamu,karna aku sayang dan cinta ma kamu Cin. Kamu maukan jadi pacar aku” Dengan yakin tak yakin Cinta mulai bicara” Gini go, aku gak tau perasaan aku ma kamu tu gimana,kalo aku dekat ma kamu aku ngerasa bahagia,nyam dan releks tapi disisi lain aku gak mau kalo kita cepat pacarannya nanti putusnya juga secepat kita jadian” “Cinta, kita kan bisa pedekate setelah kita pacaran,dan kalo kita gak cocok kita bubar tapi kalo cocok kita jalanin aja. Yang penting kita harus jalani ini dengan enjoy aja, Okay”
Cinta terdiam.Lalu mulai mengumpulkan sisa-sisa keberaniannya, menarik nafas panjang dan…”kita jalanin aja dulu” artinya Cinta dan Virgo juga resmi pacaran berarti tinggal si Beby ma becken aja yang masih jomblo and…bisa-bisa mereka berdua yang kalah taruhan. Tapi kalo Beby sih gak mungkin soalnya Gio uda janji ma Beby mau ajak dia dinner malam ini di café kesukaan Beby ya…bisa ditebak itu pasti Café Decman ya… Benar , Tapi yang gilanya Gio juga undang anak-anak D’sun tanda keseriusan Gio sama Beby.Mungkin gak ya?? Beby mau nerima Gio jadi pacarnya…?soalnya Beby itu punya banyak riquestnya kalo mau cari pacar, apa lagi sikap Gio yang mau nembak Beby di depan teman-temannya yang mungkin buat beby marah dan agak malu ya..ya… Beby lebih suka ma cowok yang romantis dan kita tunggu aja jawaban Beby.
***
Di café Decman sunyi bnget hanya ada Gio dan Beby, ini salah satu rencanya Gio, dia sengaja blokircafe Becken khusus untuk Beby,tapi kemana anak-anak D’sun ya..?
“Beby, malam ini lo cantik banget” puji Gio, “Ooo.. jadi kemaren-kemaren gue jelek maksud lo?” Beby coba buat ngerjain Gio biar gio ngerasa bersalah.
“ya enggak lah,kemaren-kemaren lo cantik tapi malam ini”keheningan melanda di ruang café kren itu “you is beautifull,I love you” memang hanya beberapa kata tapi beby langsung terdiam tanpa kata mendengar kata I love you, itu buka Gio yang ia kenal, Gio yang di kenalnya adalah orang yang biasa yang simple dan gak romants. Beby benar-benar terkejut. “I know,I only he simple, but I will love you heart full. Are you want so my girl friend” sekali lagi Beby di buat terheran-heran dibuat Gio, ia tak menyangkan cowok ini akan berkata seperti itu. Kevin. itu yang ada dipikirannya, Gio dan Kevin mereka dua cowok yang beda tapi bisa sama,sifat mereka beda tapi bisa sama entah karna kebetulan atau memang sudah takdir Beby untuk dapat cowok yang sama dengan Kevin first love nya.
“Please, jangan tolak gue. untuk semua kata-kata itu gue harus belajar 1 bulan buat ngapalin dengan baik jadi jangan buat gue kecewa ya..please”.Beby tersenyum manis, dibalik kata romantis tadi ternyata Gio masihlah Gio yang dulu yang kocak yang bisa buat beby ngilanggin perasaan sedihnya. “I so love you,you know I love you,love you full” Gio tertawa diikuti beby yang juga ketawa karna akhirnya mereka jadian juga.tiba-tiba dari balik tembok Cinta,Virgo,Eka,Edo dan Becken keluar. Sangat mengejutka dan ini memang suprice yang membuat D’sun bahagia dan akhirnya sekarang punya pacar yang mereka inginkan. “tunggu dulu dong,jangan ketawa-ketiwi dulu, gue kan blom punya pasangan?” kata becken memecah tawa mereka.
“itu sih masalah lo. Yang pasti mulai hari ini kontes pencarian cowok di hentikan alias di musnahkan di geng D’sun”kata Eka memutuskan,dan keputusan ini distujui yang lainnya dan sekarang mereka sudah gak terikat lagi ma kontes itu. “brarti gak ada yang bakalan jadi pembokat gue dong?” dengan serempak mereka menjawab pertanyaan Beby “ ya iyalah…masa ya iya dong” “tu gio tuh pembantu baru lo, kontrak mati tu”kata becken menambahi “ye..biarin dari pada lo masih nge jomblo,yeeeee…”ejek beby balik.
***
Pagi berlalu malam pun tiba. Akhirnya party birthday d’sun tiba, bukan cuma temen-temen aja yang di undang tapi pak Jamil penjaga sekolah,pak Joko satpam yang paling kompak ma D’sun, juga gak ketinggalan pak Zul guru B.inggris yang paling kren dan pastinya gaul. Yang pasti rame dan seru dehh, apalagi sekarang kebahagiaan anak-anak d’sun bertambah setelah keinginan untuk punya pacar sebelum acara ini tiba.Dan D’sun gak jomblo lagi, yaa.. kecuali si Becken yang masih nyari cewek yang cocok untuknya.
SEAKIAN

2 komentar:

  1. bro,
    desainnya dipercantik ya biar lebih enak bacanya gegege

    BalasHapus
  2. oke dehhh
    ne kan bru p_mulaan n aq ugah blom tau bnyk ttng gunaIn blog..
    thk'z y dah commt

    BalasHapus

...berkata;